Header Ads

Youngster Ajax Gantikan Vinicius Junior Di Timnas Brasil


Dewalive - Setelah mencetak gol di pertandingan yang diwarnai cedera kompatriotnya, Neres berpeluang mendapat cap pertama untuk Selecao.


Bintang Ajax Amsterdam David Neres berpotensi melakoni debut di tim senior Brasil setelah dipanggil ke skuat untuk menggantikan penyerang Real Madrid Vinicius Junior yang dibekap cedera.
Kedua pemuda Brasil itu masuk starting line-up untuk tim masing-masing pada Selasa lalu, saat Los Blancos menjamu Ajax di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.
Sang juara bertahan tersingkir setelah Ajax membalikkan defisit 2-1 dengan kemenangan spektakuler 4-1 di Bernabeu, di mana Vinicius juga harus meninggalkan lapangan lebih dulu karena cedera betis.
Sementara itu Betis menikmati malam yang indah dengan mencetak gol kedua timnya untuk mengirim wakil Belanda itu melaju ke perempat-final.
Pemain 22 tahun ini menikmati musim yang produktif sejauh ini bersama Ajax, mengemas tiga gol dan delapan assist di Eredivisie, sementara di pentas Liga Champions ia telah berkontribusi satu gol dan dua assist.
Catatan ini membuka kesempatan untuknya mengantungi cap pertama bersama timnas Brasil, setelah federasi mengumumkan Neres akan mengambil tempat Vinicius untuk pertandingan persahabatan bulan ini.
“Mereka adalah dua bakat muda yang telah menonjol dalam kejuaraan dengan daya saing tinggi dan dipnggil karena penampilan mereka di beberapa laga terakhir,” ujar koordinator tim Edu Gaspar.
“Kami adalah komite yang dekat dengan para pemain dan saya membuat panggilan untuk mereka dan menyambut David serta memberi dukungan kepada Vinicius untuk proses pemulihannya.
Brasil menghadapi Panama pada 23 Maret di Portugal, dan jumpa Republik Ceko di Praha tiga hari kemudian.
Ini menjadi kesempatan bagi Neres mencuri atensi pelatih Tite, yang tengah mempersiapkan tim menuju Copa America musim panas ini.

No comments

Powered by Blogger.