Header Ads

Hasil Meminta-Minta, Pengemis Ini Mengaku Memiliki Kekayaan Lebih Dari 1 Miliar!

DewaLive - Berapa sih gaji yang bisa kamu hasilkan setiap bulan? 3 juta? 5 juta? 10 juta? Pernah kebayang nggak kalau pengemis yang biasanya minta-minta di pinggir jalan itu penghasilannya lebih gede dari kita-kita kaum pekerja?
Cerita ini beneran loh. Seorang pengemis bernama Legiman yang terjaring dalam operasi penertiban Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT) yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati membuat banyak orang geleng-geleng. Legiman sendiri terjaring di Kawasan Simpang Lima Pati, Jawa Tengah, pada Sabtu (12/1/2019) malam.
Dalam interogasinya, Legiman mengaku memiliki harta kekayaan lebih dari 1 miliar rupiah! Dikatakan pula dalam interogasi tersebut jika Legiman memiliki rumah senilai 250 juta dan tanah yang nilainya 275 juta.

1. Bisa Dapat Sejuta Sehari

Legiman sendiri diketahui mendapatkan uang yang amat besar saat mengemis. Pada saat ditangkap dirinya mengantongi uang sebesar 695.000 rupiah. Jumlah tersebut dikatakannya lumayan sepi, karena biasanya Legiman bisa mendapatkan sejuta tiap hari.
Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kabupaten Pati, Udhi Harsilo Nugroho mengatakan jika Legiman harus menaati Peraturan Daerah No. 7 Tahun 2018. Untuk itu, Legiman dikenakan denda 1 juta rupiah. 

2. Tak Semua Pengemis Adalah Orang Tak Punya

Udhi pun mengingatkan jika tak semua pengemis adalah orang yang tak punya. Legiman sendiri adalah bukti nyatanya.
Sebelumnya, Satpol PP Kabupaten Pati mengamankan 3 pengemis di perempatan Lawet Jalan Panglima Sudirman. Salah satu dari mereka membawa senjata tajam. Setelah senjata tersebut disita, para pengemis tersebut dipulangkan ke daerah asal mereka. 
Powered by Blogger.