Header Ads

“Saya Ketakutan” - Emiliano Sala Sempat Kirim Pesan Sebelum Pesawat Yang Ia Tumpangi Hilang Kontak


Pesan audio itu dikirimkan penyerang Argentina tersebut kepada teman-temannya saat ia masih di udara.


Emiliano Sala mengaku kepada teman-temannya bahwa ia “ketakutan” dalam pesan suara yang dikirim sebelum pesawat yang ditumpangi menghilang dari radar di Terusan Inggris.
Sala diketahui menaiki pesawat ringan (light aircraft) jenis PA-46 Malibu bersama seorang pilot untuk terbang dari Prancis ke Wales. Namun, pesawat tersebut hilang dari jangkauan radar pada Senin (21/1) malam waktu setempat.
Cardiff sendiri meresmikan kedatangan Sala dari Nantes dengan rekor transfer klub senilai £15 juta pada akhir pekan lalu. Dalam pernyataan resminya, Cardiff mengaku sangat khawatir dengan keselamatan striker Argentina itu.
Hingga kini proses pencarian masih dilakukan namun kabarnya ditunda sejenak karena hari sudah gelap, dan terkini harian Argentina Ole mengungkap adanya pesan suara yang dikirim Sala kepada rekan-rekannya lewat WhatsApp sebelum pesawat tersebut hilang.
“Halo, saudara-saudaraku, bagaimana kabar kalian orang-orang gila? Saudaraku, Saya sangat lelah. Saya di sini di Nantes melakukan banyak hal dan itu tidak pernah berhenti,” kata Sala di rekaman suara pertama.
“Saya di sini di pesawat yang tampaknya akan jatuh, dan saya sedang dalam perjalanan menuju Cardiff. Gila, besok kami sudah memulai segalanya, dan pada petang kami sudah mulai latihan, bersama rekan-rekan di tim baru saya.”
Pesan berikutnya yang dikirimkan berbunyi: “Bagaimana kabar kalian, semuanya bagus? Jika kalian tidak mendengar kabar lainnya dalam satu setengah jam, saya tidak tahu apakah mereka harus mengirimkan seseorang untuk mencari saya… saya ketakutan!”
Menyusul insiden ini, Federasi Sepakbola Prancis menyatakan menunda duel Nantes kontra Sannois Saint-Gratien di ajang Coupe de France, Rabu (23/1).
Sala, 28 tahun, tampil gemilang di Ligue 1 Prancis musim ini dengan mengukir 12 gol dari 16 laga bersama Nantes.
Powered by Blogger.