Header Ads

Deretan Bisnis Paling Berisiko di Tahun Babi Tanah

DewaLive- Ahli Feng Shui Mauro Rahardjo memprediksi beberapa bisnis yang memiliki peluang kegagalan besar tahun ini. Bisnis tersebut menurutnya adalah bisnis yang memiliki keterkaitan dengan elemen api.

Bisnis berelemen api menurut Mauro masuk ke dalam bisnis yang rawan dengan kegagalan. Meskipun menurutnya di satu sisi peluangnya besar, namun elemen api menjadi bisnis dengan risiko kegagalan terbesar di antara elemen lainnya.

"Api juga bisa jadi jelek tahun ini, biarpun bisa bagus tapi waspadanya harus tinggi memang sedikit kontradiksi. Jadinya, kan gini api itu bisa kalah sama air dan tanah kan, nah berati dia akan lemah," kata Mauro, saat dihubungi DewaLive, Senin (4/2/2019).

Mauro mengingatkan untuk bisnis berelemen api harus lebih pintar mengatur strategi usaha dalam berbisnis, kewaspadaan dan kehati-hatian pun harus ditingkatkan.

"Makanya, api meskipun bisa moncer tapi benar-benar harus hati-hati risikonya besar. Jadi bakal ada pihak yang moncer usahanya di api, tapi ada juga yang terjun bebas," sebut Mauro.

Sebelumnya, Mauro juga berkata bisnis elemen api ini bisa menjadi moncer di Tahun Babi Tanah. Selain itu bisnis yang fluktuatif pun dinilai memiliki kesempatan keuntungan besar.

"Yang terkait api pun bakal bagus, seperti rumah makan, industri teknologi, industri kimia. Terus yang fluktuatif, api itu fluktuatif gede kecil gede kecil kan, salah satunya ya saham, forex, reksa dana, dan lain-lain," kata Mauro.

Mauro juga menilai untuk elemen lain tidak akan terlalu berpengaruh naik ataupun turun. "Kalau elemen lain sih akan biasa-biasa aja. Naik dan turunnya tidak signifikan," tambahnya.
Powered by Blogger.