Header Ads

Film Orang Kaya Baru, Kocaknya Keluarga yang Mendadak Bergelimang Harta


DewaLive - Orang Kaya Baru, film garapan Screenplay Films dan Legacy Pictures, baru saja tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (24/1/2019) kemarin. Orang Kaya Baru yang menampilkan akting perdana Raline Shah di film komedi ini, disutradarai oleh Ody C Harahap.

Kisah Orang Kaya Baru bermula dari kehidupan sederhana Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) serta tiga anaknya Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah), dan Dodi (Fatih Unru).

Untuk bepergian, mereka menggunakan motor lawas dan metromini. Untuk urusan makan, Duta, Tika dan Dodi sampai-sampai menghadiri pesta orang yang tidak mereka kenal.

Meski hidup mereka susah, tapi keluarga ini hidup dengan penuh kehangatan.

Nasihat Bapak


Bapak, punya satu nasihat soal harta kepada anak-anaknya. “Duit kalau sedikit cukup, kalau banyak enggak cukup,” kata Bapak.

Hidup keluarga tersebut berubah saat sang ayah meninggal. Di tengah kesedihan mereka, tiba-tiba keluarga ini diberi tahu bahwa mereka mendapat harta berlimpah. Ternyata selama ini, sang kepala keluarga adalah seorang hartawan yang berpura-pura hidup susah.

Tentu saja keluarga ini langsung menggunakan uang tersebut. Semua yang dulunya hanya sekadar mimpi, kini bisa dengan mudah mereka beli. Namun di tengah harta yang mereka dapatkan, mulai datang cobaan dalam keluarga mereka.

Pesan dalam Film Orang Kaya Baru


Raline Shah mengatakan bahwa film yang skenarionya ditulis Joko Anwar tersebut, memiliki unsur komedi yang kental.

"Fenomena OKB bukan hal baru di Indonesia tetapi keluarga dalam film ini unik sekali, sifat yang sangat berlebihan dalam film ini yang bikin lucu," tuturnya.
Namun tak hanya sisi komedi, tetap ada pesan tersendiri yang terkandung dalam film Orang Kaya Baru.

"Saya rasa film ini lebih kepada filosofi hidup yaitu tentang kebersamaan. Harta memang bisa mengubah kondisi tapi jika tidak digunakan dengan baik malah bisa merusak hidup," kata dia.
Powered by Blogger.